Jumat, 29 Juli 2016

PEMBERITAHUAN PENUTUPAN PEMESANAN SEMENTARA CV KEKATA GROUP

PEMBERITAHUAN PENUTUPAN PEMESANAN SEMENTARA
CV KEKATA GROUP



Menindaklanjuti adanya agenda besar GERAKAN SEKOLAH MENULIS BUKU "CHAPTER I: SURAKARTA" yang diselenggarakan oleh Komunitas Sastra Senjanara & CV Kekata Group bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta mulai tanggal 1 Agustus - 10 September 2016, kami terpaksa menutup sementara seluruh pesanan berkaitan penerbitan buku, pembelian buku dan cetak buku, mulai tanggal 1 Agustus - 15 September 2016.
 
Seluruh penerbitan, pemesanan buku, order cetak, pelaksanaan event serta kerja sama yang sudah disepakati sebelum tanggal 30 Juli, tetap akan kami kerjakan sebagaimana mestinya. 

Bagi rekan-rekan, orginasasi, komunitas maupun instansi yang sedang atau akan menawarkan kerjasama maupun permohonan donasi namun belum mendapatkan keputusan dari kami, dipersilahkan untuk tetap mengirimkan proposal pengajuannya. Namun, kami memohon izin untuk menindaklanjutinya usai 15 September 2016.

Berikut ini kami jabarkan beberapa informasi terkait penyelenggaraan event yang sedang dan telah dilaksanakan oleh Kekata Group:

1. Rumpun Nektar Hunting Story 2016
Pengiriman hadiah akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2016. Kami sedang berkoordinasi dengan Ketua Komunitas Fiksi Rumpun Nektar terkait data alamat para pemenang.

2. Kekata Pena Kawindra Award 2016
Pengumuman 10 Nominator Pemenang Kekata Pena Kawindra Award 2016 akan dilaksanakan pada 30 Juli 2016 pukul 20.00 WIB. Setelah itu, naskah akan kembali diproses untuk masuk pada Penjurian Final. 

3. Sayembara Sastra 
Kami sudah menginformasikan kepada seluruh peserta melalui email. 

4. Event Meneruskan Puisi (Menanam Kenangan)
Buku Antologi Puisi Menanam Kenangan telah memasuki tahap Produksi. Kepada para Kontributor yang memesan bukunya namun belum melakukan transfer atau konfirmasi pembayaran dengan menyertakan bukti transfer via Inbox Facebook Bebuku Publisher, kami tunggu selambat-lambatnya sampai 30 Juli 2016. Buku dan Sertifikat Cetak akan dikirim ke alamat Penulis pada 10 Agustus 2016.

Khusus Penulis yang juga memesan buku Aquarium & Delusi dan/atau memesan buku Baju Baru Untuk Puisi dan Hal-Hal yang Belum Kita Mengerti, akan dikirim jika seluruh proses kedua buku tersebut selesai. Apabila Kekawan tidak ingin menunggu lama, silahkan mengirim tambahan biaya ongkir (karena buku dikirim 2 atau 3 kali), atau silahkan berkoordinasi dengan Admin kami melalui chanel pemesanan yang sudah dipilih (Inbox FB, SMS atau Email).

Donasi dari royalti pembelian buku akan kami transfer pada Jumat, 5 Agustus 2016. Bukti transfer akan kami tunjukkan keesokan harinya sebagai laporan pertanggungjawaban kami.

5. Mini Kata Mega Makna 
Buku Aquarium & Delusi karya 1000 Penyair Terpilih Nusantara, kini sedang pada tahap akhir di Meja Redaksi. Jika tidak ada halangan, pada tanggal 5 Agustus, buku akan siap diproduksi. Berkenaan dengan hal tersebut, kepada para Kontributor yang memesan bukunya namun belum melakukan transfer atau konfirmasi pembayaran dengan menyertakan bukti transfer via Inbox Facebook Bebuku Publisher, kami tunggu selambat-lambatnya sampai 30 Juli 2016. 
Buku, Plakat, T-shirt, Sertifikat Cetak dan bonus Hiasan Dinding bagi pemesan 2 buku, serta bonus tambahan bagi pemenang undian, akan dikirim secara bertahap pada 22, 23, 24 dan 26 Agustus. 
Khusus Penulis yang juga memesan buku Baju Baru Untuk Puisi dan Hal-Hal yang Belum Kita Mengerti, akan dikirim jika proses buku Baju Baru Untuk Puisi tersebut selesai. Apabila Kekawan tidak ingin menunggu lama, silahkan mengirim tambahan biaya ongkir (karena buku dikirim 2 kali), atau silahkan berkoordinasi dengan Admin kami melalui chanel pemesanan yang sudah dipilih (Inbox FB, SMS atau Email).

Buku Baju Untuk Puisi dan Hal-Hal yang Belum Kita Mengerti kini masih dalam tahap awal di Meja Redaksi. Mengingat buku ini merupakan buku terbaik Bebuku Publisher dan akan didistribusikan ke toko buku, kami memohon kesediaan Kekawan untuk memberikan waktu bagi untuk mengerjakannya dengan sebaik-baiknya. Meski kami belum berani memberikan kepastian terlalu dini, buku dijadwalkan untuk dilaunching pada 10 September 2016 di Surakarta sekaligus penyerahan hadiah. Akan kami kabarkan keputusan kami sesegera mungkin.

Kepada para Kontributor yang memesan bukunya namun belum melakukan transfer atau konfirmasi pembayaran dengan menyertakan bukti transfer via Inbox Facebook Bebuku Publisher, kami tunggu selambat-lambatnya sampai 5 Agustus 2016. 

Buku,Sertifikat Cetak dan bonus khusus bagi pemesan dengan kategori BAIK atau LUAR BIASA, akan dikirim secara bertahap pada 12, 13 dan 14 September 2016.

Undian Hadiah bagi Pemesan Buku Aquarium & Delusi akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2016. 

Pengumpulan dana yang sedang kami usahakan selama ini untuk membiayai rekor MURI, kini mencapai separuh dari total dana yang dibutuhkan. Keputusan apakah kami berhasil mengumpulkan dana atau tidak, akan kami kabarkan pada bulan Agustus dengan tanggal yang belum dapat kami pastikan. Mengingat, kami membutuhkan banyak pertimbangan dan harus bersinergi dengan keadaan. Kami selalu berbahagia apabila ada banyak doa dan dukungan nyata dari Kekawan dengan memesan buku Baju Baru Untuk Puisi. 

Keputusan terkait apakah buku Aquarium & Delusi akan didistribusikan ke toko buku, sesuai janji kami, akan ditentukan jumlah pemesanan fix 500 eks. Sejauh ini, pemesan buku Aquarium & Delusi telah mencapai hampir 450 eksemplar. Namun masih cukup banyak yang belum melakukan transfer. 

Royalti pembelian buku Aquarium & Delusi akan kami donasikan pada Program Semangat Sejuta Buku: Untuk Indonesiaku pada Jumat, 5 Agustus 2016. Bukti transfer akan kami tunjukkan keesokan harinya sebagai laporan pertanggungjawaban kami. 

Itulah beberapa penjelasan terkait event-event kami. Apabila ada ketidaklengkapan informasi, silahkan menanyakannya melalui inbox. 

Atas segenap partisipasi, apresiasi, kerjasama, doa dan dukungannya pada cita-cita dan pertumbuhan Kekata Group, kami sampaikan rasa terima kasih terbaik kami kepada Kekawan sekalian. Segala kekurangan yang dilakukan Tim kami, dengan segala kerendahan hati, kami sampaikan permohonan maaf sebaik yang kami bisa. Dan maaf yang Kekawan lapangkan, semoga menjadi sungai yang menyejukkan untuk mengantar Kekawan pada surga yang Tuhan janjikan. 

Terus berkarya. Jaga meja baca. Perkuat lingkar diskusi dan terus warnai pesta apresiasi. 

Salam hormat, jabaterat!




CV KEKATA GROUP
Ada, Mengada, Berlipat Ganda